Sewing Project : Bird Plushie & Delicious Pillow

Haiiiii Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah ada project yang bisa di  posting, karena beberapa hari ini ga jelas ngapain aja... banyakan posting di www.analyzezone.com deh daripada di sini ^^

Beberapa hari yang lalu saya dan suami keliling2 toko electronic di madinah, berniat membeli mesin jahit dan steam iron... dulu awal-awal tinggal disini beli electronic seperti mesin cuci, kulkas, microwave, kompor, oven,  etc. lebih percaya ke carrefo*r atau hyperpan*a karena kami pikir disanalah paling miring harganya. tapi ternyata pas lihat-lihat mixer merk ken*ood dari toko ke toko harganya terpaut jauh, di 2 supermarket di atas tergolong paling mahal bahkan selisihnya jutaan, akhirnya suami membeli mixer itu untuk hadiah ulang tahun saya di toko electronic biasa yang harganya jauh lebih murah dari electronic di supermarket. Berbekal pengalaman itu untuk beli steam iron dan sew machine kami lihat di toko electronic biasa. ternyata ohhh ternyata di toko jahit biasa harganya justru jauuhhhh lebih mahal dari supermarket, akhirnya saya beli mesin jahit singer brilliance 6160 di SACO kalo di indonesia semacam ace hardware gitu... selisihnya lebih dari 1 juta rupiah lebih murah.... untuk steam ironnya harganya ga terpaut jauh, akhirnya beli di hyperpanda , merk emjoy harga1 jutaan, sebenernya steam ironnya pingin kenwood, harganya lebih murah "750ribu" tapi barangnya tinggal 1 dan udah ga lengkap segelnya terbuka kata salesnya, yahhh dengan berat hati melepas brand kesayanganku deh...

Nah untuk mesin jahitnya ini ceritanya dramatis bow... saya suka craft udah sangat lama, jaman kuliah saya ngumpulin buku-buku craft, tiap ketoko  buku seringkali asal beli buku dan alat-alat ,sempet praktek yang sulam aja, itu pun cuma sebentar karena bener2 padat jadwal kuliah jurusan kedokteran tuh... akhirnya sempet nyoba macem-macem pas udah lulus dan lagi hamil tua, ternyata ketagihan sampe sekarang, jadi tambah parah kalo belanja ke toko craft, semua-mua di angkut, rasanya semua penting untuk dibeli... hahaha...

mania sama craft sempet terhenti pas kenal  dunia cooking, baking dan food photography , tapi begitu bosen sama hobby baru itu langsung deh kembali craft lagi... dan akhirnya dibelikan mesin jahit oleh suami tercinta, agar koleksi kain2ku ga numpuk aja... seumur-umur belum pernah pegang mesin jahit, biasanya kalo bikin sesuatu ngandalin jahit tangan, jadi karya di bawah ini adalah karya saya di hari pertama pegang mesin jahit. hihihihi..

Di hari pertama saya menghasilkan 3 karya, pillow, plushie, pouch sama reparasi beberapa pakaian, saya bisa menjahit karena di ajar singkat oleh suami , suami bisa jahit karena baca manual booknya, yahhh semua otodidak dan terjadi dalam waktu singkat, di hari kedua mesin jahitnya error seharian, sempet galau karena udah terlanjur jatuh cinta sm jahit...  setelah konsul2 ke ibu2 ahli jahit akhirnya saya balikin ke tokonya. di billnya tertulis refund 2 hari, exchange 7 hari , jadi belum terlambat... alhamdulilah di tokonya dengan mudah bisa di tukar dengan seri yang sama. sekarang jahitnya sudah lancar sentausa Masyaallah Tabarakallah....

nah ini dia karya pertama saya :) , masih banyak kekurangan di sana-sini... maklum newbie... xixixixi

ini salah kasih watermarknya , harusnya enelaiz.blogspot, kalo yang di atas itu blog saya yg lain.. hehehehe



Semoga bermanfaat


0 comments:

Post a Comment

thanks 4 comment :)